Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman

Stadion Maguwoharjo dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai alternatif pengganti Stadion Tridadi yang merupakan homebase PSS Sleman dalam beberapa musim kompetisi. Animo masyarakat Sleman yang besar, terutama slemania, dalam mendukung PSS setiap kali berlaga di kandang membuat kapasitas di Stadion Tridadi sudah tidak mampu menampung penonton.

Dalam kurun waktu tahun 2004 hingga 2006 dibangunlah sebuah stadion yang memiliki standar internasional. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan ketidaklayaan stadion Tridadi untuk menjamu tim-tim besar Liga Indonesia.

Stadion yang dibangun di Desa Maguwoharjo ini resmi bisa digunakan sebagai kandang PSS Sleman dalam mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2007. Dengan memiliki daya tampung hingga 35.000 penonton membuat stadion Maguwoharjo mampu menampung seluruh penonton yang menyaksikan tim kesayangan mereka, PSS Sleman saat bertanding, bahkan juga bisa menampung hingga 10.000 suporter tamu yang datang.

Stadion yang memiliki nama resmi Maguwoharjo International Stadium (MIS) ini dianggap sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia selain Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, dan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Bahkan, Stadion Maguwoharjo pernah digunakan oleh tim nasional Indonesia dalam melakukan pertandingan ujicoba.

sumber : http://www.slemania.or.id/tentang_pss/stadion.php













Foto-foto : koleksi pribadi.


Salam,

Ricoh Sanusi

Blogged with Flock

Tags: , , ,

About Ricoh Sanusi

panggil saya Ricoh, Sanusi bukan nama keluarga

Posted on Juni 1, 2009, in foto foto. Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. tapi yo secara tim seng nduwe stadion (PSS) belum iso kondang neng ISL, stadion e jadi kurang ter expose ya… apalagi lokasinya yang naudubilah adoh ee..

    tinggal tunggu waktu saja, dab.😀

  2. goodluck for sleman

    matursuwun, dab. sleman never ending football..😀

  3. keren juga ternyata y pas udah jadi.
    hmm, sampe sekarang ternyata sebelah2 nya masih sering dipake belajar nyetir ya..

    itu yang jalan spiral ke atas buat orang y cho? kok kyk jalam mobil masuk parkiran mol ya

    iya an, sebelahnya masih dipakai buat tempat belajar setir mobil..
    terus yg lingkaran itu memang buat penonton, ini kan mengakomodasi penonton misal yg pakai kursi roda untuk tetap bisa naik ke tribun tanpa bantuan orang lain..🙂

  4. gagal pertamax😦

    anda memang tidak layak dapat pertamax, gan..😀

  5. stadion dh go internasional, tp kapan pss-nyusul??

  6. Stadion yo megah.Tp kok ora enk penghuninya.Kyk rmh ksg aja.Tlg jln2 di benahi…Doank

  7. stadionnya sich bgs tp di sekitarnya msh perlu di benahi,msh banyak rumput liarnya tuch

  8. Sekarang sudah di aspal bro…mulus lus lus.. Bravo PSS Sleman. Slemania Sejati Tak Sudi Ke Lain Hati.

    • oiya? ini foto diambil bulan mei. sekarang sudah ganti tahun, kebetulan minggu depan ke jogja. siapa tahu bisa mampir ke stadion lagi & melihat perkembangannya,🙂

  9. bagus cahya yudha pratama

    stadionnya kapan dipasang lampunya????? masa gag dapet2 tender..peteng mas klo uda sorean dikit..kayak di film2 horor ajah.. buat pak yoko.. ayuk suporter pss dibuat lebih kompak.. masa tiap lawan yg sama2 yogya cm mlempem..contohnya ma brajamusti…huh!!! ayuklah pss

  10. Stadion bgs. Tapi Harus da Tempat Parkir yang luas, pake aspal.
    Lampunya di banyakin, jdi kalo biar malaam trang.
    Bwt PSS and Pro Duta, Maju!!!!
    Aku mendukungMu dari Brebes..!!!

  11. Stadion bgs. Tapi Harus da Tempat Parkir yang luas, pake aspal.
    Lampunya di banyakin, jdi kalo biar malaam trang.
    Bwt PSS and Pro Duta, Maju!!!!
    Aku mendukungMu dari Brebes..!!!
    Balas

  12. Stadion bgs. Tapi Harus da Tempat Parkir yang luas, pake aspal.
    Lampunya di banyakin, jdi kalo biar malaam trang.
    Bwt PSS and Pro Duta, Maju!!!! Kalahkan Tim Besar Lainya!!!
    Aku mendukungMu dari Brebes..!!!

  13. ampun deh kalo kesana.
    gak ada nyali kalo malam2.
    tapi didekat sana ada tukang bakso yang mantapz.

  14. stadion internasional ko gelap??????

  15. stadion yang bagus sayang kapasitasnya kurang besar , perlu di tambah tu

  16. stadionnya sekarang sudah dipasang lampu bro….PSS siap main malam
    https://www.facebook.com/groups/162765167087874/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: