Bundaran Senayan

Patung Pemuda Membangun

 

Patung ini dibuat sebagai penghargaan untuk para pemuda dan pemudi dalam keikut sertaannya pada pembangunan Indonesia, dilambangkan dengan seorang pemuda kuat yang memegang piring berisi api yang tak pernah padam sebagai perwujudan semangat pembangunan yang tak pernah mati. Patung ini terbuat dari beton bertulang yang dilapisi oleh teraso, mulai dibangun pada bulan Juli 1971 oleh tim gabungan Insinyur, Seniman dan Arsitek (Biro IBA) dengan Imam Supardi sebagai pimpinan tim dan Munir Pamuncak sebagai penanggungjawab pelaksana, direncanakan untuk diremikan pada Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1971, tetapi karena pembangunan belum selesai maka diresmikan pada bulan Maret 1972. Patung ini terletak pada Bundaran Senayan, tempat strategis sebagai titik temu antara Senayan sebagai pintu gerbang Jakarta Pusat dengan area Jakarta Selatan.
(dirangkum dari: Majalah “Seribu Wajah Jakarta” 1981)

Sumber : http://iksanudin.multiply.com/journal/item/43







Salam,

Ricoh Sanusi

Blogged with Flock

Tags: , , ,

About Ricoh Sanusi

panggil saya Ricoh, Sanusi bukan nama keluarga

Posted on Mei 26, 2009, in foto foto. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. saya PERTAMAX dl deh dedek ricoh….
    wah tuh patung kok ga pake celana sih… hehehee

    yah, saya sendiri malah KEDUAX, paman guru.😀
    iya yah, kenapa kebanyakan patung2 disini ga pakai celana?
    alirannya realis mungkin, paman..🙂

  2. emang namanya bunderan senayan yah?
    kyknya masih jauh deh ke senayan?

    apa nama halte terdekat dari situ? halte bundaran senayan kan? bearti bener namany abundaran senayan..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: